RSS

Category Archives: Kisah Inspiratif

Ibu..

hiks…. (lho? Ceritanya belum mulai nih, qo udah nangis^^,)

Sore itu, hujan rintik-rintik, suasana yang dingin membuat perutku keroncongan, uugh…lapar…. Aku putuskan untuk memanjakan lidahku dengan membeli nasi goreng di sebuah warung makan tak jauh dari kost’an ku.

Hmm.. seperti biasa, sesampai disana aku harus mengantri dengan para pembeli lainnya. Sambil menunggu, ku perhatikan tingkah pola seorang anak (mungkin berumur 4-5tahun) sibuk memainkan kunci motor milik ibunya.. “jepriiiiiii…jangan nakal nah, handak mama tampilingkah ??” tegur seorang ibu sambil berusaha merebut kunci dari anak tangannya. Anehnya anak itu malah semakin menjadi dengan menyembunyikan kunci tersebut, sambil mengejek “apa ma, kadada ma ae, mana? Kadada, weee…”.olok sang anak. Tak ayal kata-kata hujatan semakin berhamburan pula dari mulut sang ibu “kada kawa bediam ikam tuh, merepotkan banar” teriak sang ibu membuat warung semakin gaduh. Selama menunggu pesanan, tak henti-hentinya sang ibu menghardik anaknya yang masih begitu kecil, yang masih sangat senang bermain, namun sepertinya sang ibu tak mengerti apa keinginannya. beberapa saat kemudian pesanan mereka telah didapatkan dan mereka pun pulang.
Tak terasa, airmata bening menetes ketika melihat kejadian itu, seketika muncul wajah ibuku dirumah, betapa baru ku sadari, kelembutan ibu merawatku sejak kecil, aku memang sedikit membandingkan kejadian tadi dengan kehidupanku sendiri, aku begitu beruntung memiliki ibu yang penuh kasih sayang, tak pernah keluar kata-kata kasar dari bibir manisnya, beliau begitu takut untuk menyakiti hati anak-anaknya, bisikku sendiri. Akupun pulang dengan sebungkus nasi goreng, sambil mengelap sisa air mataku ,dan terus teringat kejadian tadi,

Ya ALLah, bagaimana jadinya saat anak itu besar nanti??
Mengapa harus kau contohkan hal seperti itu, wahai para ibu tercinta?
Bukankan sosokmu begitu dekat dengan kehangatan dan kelembutan??
Ya., benar.….…hati kecilku mengatakan, mungkin setiap ibu memiliki cara yang berbeda untuk mendidik anaknya, atau mungkin perlakuan kasar itu telah sang ibu dapatkan dimasa lalunya saat ia masih anak-anak, sehingga ia menerapkan hal yang sama pada anaknya sekarang.. Apapun caranya, tetaplah ia seorang ibu yang selama 9 bulan mengandung dan melahirkan anak-anaknya dengan mempertaruhkan jiwa dan raga.

bersinar kau bagai cahaya,
yang selalu beriku penerangan..
selembut sutra kasihmu kan selalu kurasa
dalam suka dan duka …
kaulah ibuku, cinta kasihku..
pengorbananmu takkan pernah terhenti..
kau bagai matahari yang selalu bersinar..
sinari hidupku dengan kehangatanmu…

suara merdu Farhan menambah sesak dada ini..
salam cinta kusampaikan untuk seluruh ibu..
begitu banyak generasi penerus negeri ini,
yang dipercayakan oleh ALLah swt di dalam rahim mungilmu..
dan akhirnya akan kau rawat dengan kasihmu,
maafkan kami yang selalu membuatmu marah dengan tingkah kami ,,
terimakasih untuk segalanya,
kami menyayangimu, ibu…….

 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2011 in Kisah Inspiratif

 

Tanda Cinta Sejati..

Apa buktinya kalo kamu cinta kepada ortumu? Kamu pasti dengan mudah akan menjawabnya: “aku akan tunjukkin dengan taat kepada mereka, menghormati mereka, dan melakukan apa yang diperintahkan mereka.” Yup, itu tanda cinta. Seseorang yang mencintai seseorang lainnya akan mudah untuk berusaha menunjukkan bukti kecintaannya dengan perilaku yang menyenangkan bagi yang dicintainya. Itu sebabnya, tanda cinta itu penting jika kita memang menghargai apa yang kita cintai. Tapi tanda cinta tak lagi begitu penting ketika cinta tak lagi menjadi bagian yang kita hargai. Semua tergantung cara pandang kita.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on April 6, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , , , , ,

Akhwat Facebok-ers..

Suatu hari saat chatting YM, saat aku belum memiliki akun FB..

”Ada FB ga?”

”Ga ada. Adanya blog multiply. perempuanlangitbiru.multiply.com..”

Tak berapa lama kemudian.

”Kok foto di MPmu (multiply, red), anak kecil semuanya siih?? Fotomu mana?”, tanya seorang akhwat yang baru dikenal dari forum radiopengajian.com.

”Itu semua foto keponakanku yang lucu.. ”, jawabku.

Suatu hari di pertemuan bulanan arisan keluarga..

“De’ kok di FBmu ga ada fotomu siih??”, tanya kakak sepupu yang baru aja ngeadd FB-ku.

“Hehe.. Ntar banyak fansnya..”, jawabku singkat sambil nyengir.

Suatu siang di pertemuan pekanan..

“Kak, foto yang aku tag di FB diremove ya? Kenapa kak??”, tanya seorang adik yang hanya berbeda setahun dibawahku..

“He..”, jawabku sambil senyum nyengir yang agak maksa.

Suatu malam di rumah seorang murid.

”FBmu apa?? Saya add ya..”, tanya bapak dari muridku.

Setelah add FBku sang bapak bertanya: ”Kok ga ada fotonya siih??”

Aku hanya bisa ber-hehe-ria.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on April 6, 2011 in Kisah Inspiratif

 

Tags: , , , ,

Pilih Ganteng atau Takwa?

Ssstt, kamu pasti pada tahu kan tongkrongannya Irfan    Bachdim, Justin Bieber, Dude Herlino, Hyun Bin, dan masih banyak deretan nama cowok lainnya. Kata banyak orang, mereka cakep, ganteng, tampan bin kasep. Kok kata orang? Karena apa yang menurut kata orang banyak, belum tentu saya sependapat dengan mereka. Suka-suka donk!

Semua nama tersebut adalah deretan selebritis yang terkenal di bidangnya masing-masing. Dari semua nama tersebut, hanya Irfan Bachdim saja yang background-nya adalah sepak bola. Selebihnya adalah kalangan artis dan bintang sinetron/film. Tak heran, karena bidang ini (baca: entertainment) memang mengharuskan wajah cakep sebagai modal utama bila ingin terkenal.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on April 1, 2011 in Kisah Inspiratif, Uncategorized

 

Tags: , , ,

Virus itu kok terus Merajalela yak !

Pagi itu entah kenapa…saat jalan menuju kampus liat dengan tidak sengaja ada teman ikhwan akhwat yang jalan berduan sambil ngobrol menuju kampus…padahal ketika itu lagi maraknya isu-isu tentang banyak kader aktivis dakwah yang lagi terkena VMJ….dan gosipnya nich…dua teman saya yang jalan itu salah dua orang yang diberitakn sedang menjalin hubungan yang agak dekat…(astagfirullah.. al ‘adzim)….wah….siaga 3 nich..jangan sampe aku..terpengaruh dengan isu ini dan harus terus berhusnudzon sama mereka… …ya BTW bus way…fren ternyata ketika virus itu sudah muncul dan menyebar kedalam hati para insan, sapa pun akan merasa sulit untuk menolaknya dan hanya bisa untuk menjaga nya jangan sampai menimbulkan kesan yang negative yang juga di kasih bumbu manis oleh syaitan yang terkutuk… Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , , ,

Semanis Apa Rasanya itu yak…

Ada yang pernah ngajak diskusi dengan saya tentang pergaulan remaja, sang kawan bertanya ..fren klo menurutmu remaja sekarang apa bedanya dengan remaja dulu, ya ada bedanya lah kawan jawab saya, apa bedanya fren jawabnya penasaran…klo remaja sekarang mah masih remaja semua tapi klo remaja dulu sudah pada tua-tua bahkan banyak udah jadi kakek-kakek ato nenek-nenek dan banyak juga yang sudah meninggal..wajah teman saya langsung merah dan pucat agak sedikit marah dengan jawaban saya yang tidak sesuai dengan apa yang ingin dia dengar,wkwkwkw……aku ketawa dan tersenyum tanpa salah,….dia pun bertanya sekali lagi dengan pertanyaan yang dia harapkan dibalas dengan jawaban yang memuaskan,gini fren maksudnya tentang pergaulan para remaja sekarang dengan yang dulu terkait masalah pacaran dan cinta… Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , ,

Boleh Kah Rasa Itu kita biarkan begitu saja….??

Segala puji hanya milik Allah ‘Azza wa Jalla. Hanya kepadaNya kita memuji, meminta tolong, memohon ampunan, bertaubat dan memohon perlindungan atas kejelekan-kejelekan diri dan amal-amal yang buruk. Barangsiapa yang diberi Allah petunjuk maka tidak ada yang dapat menyesesatkannya dan barangsiapa yang Allah sesatkan maka tidak ada yang dapat memberikannya hidayah taufik. Aku bersaksi bahwasanya tidak ada sesembahan yang benar kecuali Allah dan tiada sekutu baginya. Aku bersaksi bahwasanya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah hambaNya dan UtusanNya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya dan para sahabatnyaridwanulloh ‘alaihim jami’an.

Adalah suatu hal yang telah menyebar luas dikalangan masyarakat sebuah kebiasaan yang terlarang dalam islam namun sadar tak sadar telah menjadi suatu hal yang sangat sering kita lihat bahkan sebahagian orang menganggapnya adalah suatu hal yang boleh-boleh saja, kebiasan tersebut adalah apa yang disebut sebagai pacaran. Oleh karena itu maka penulis mencoba untuk memaparkan sedikit tinjauan islam tentang hal ini dengan harapan penulis dan pembaca sekalian dapat memahami bagaimana islam memandang pacaran serta kemudian dapat menjauhinya.

< Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , ,