RSS

Kenapa harus tersenyum??

28 Dec

Engg…kenapa ya?? (yg tau angkat kaki :P)
Kadang kita lupa untuk tersenyum, mungkin karena kegiatan kita yg begitu melelahkan , belum lagi hal2 lain yg membuat kita jengkel, ataupun masalah2 yg datang silih berganti,,
Ada jg temen2 yg biLang kLo wajahnya emang udah terbentuk buat selalu keliatan cemberut, ga bisa senyum dan parahnya mereka nyaman2 aja dg keadaan seperti itu, yg menurutnya patut dipertahankan ..(astgfrlhzm..
Alhasil…wajah kita jauh dari senyuman, yg membuat orang2 bergidik saat melihat kita, hihi…(kabuuuuuuurrrr……

Hmm…sobat, aku ngerti kok, sebenarnya mereka orang2 yg baik, tapi senyum akan membuat kita menjadi lebih baik lagi^^
yg aku tahu tersenyum itu menyenangkan  setuju ga??
Senyum ituuu…haL yg paling sederhana dan paling gampang dilakukan .
Senyum ituuu…sedekah yg paling murah, sedekah ituuu… ibadah, ibadah ituuu dapat pahala, wiiiih…banyak pahala brati masuk surgaaa…
Selain hal2 diatas, ternyata banyaaaaaaaakk banget alasan yg mewajibkan kita (W.A.J.I.B) untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun, Lets chekedot😀

1. senyum = kebahagiaan
Kata sumber yg aku baca, “Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik mulai dari sekarang.
Wowowow..apa-apaan?? Senyum kok dipaksa-paksa???
Hehe..iyaa…ini semua buat latihan, buat orang2 yg kurang bisa senyum dibutuhkan sedikit pemaksaan..gkgk….lakukan hal ini saat kita sedang dalam masalah. Dengan membiasakan tersenyum, ga peduli gimana perasaan kita saat itu, didalam tubuh kita bakal ada reaksi2 kimia yg bakal bikin kita bahagiaaaa…ulalaaaa…ayo coba n rasakan ”

2. Senyuman dapat merubah keadaan kita
Pernah ga, kita merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi kita menjadi lebih positif. Dan pikiran yg positif bukan cuman mmbuat hidup kita menyenangkan, tapi jg membuka segala kemungkinan lain di dalam pikiran kita^^..
Kita bakal ngliat dunia dg cara yg berbeda lewat kacamata kebahagiaan, trus kita bisa dengan mudahnya merencanakan hal-hal positif bareng banyak orang setiap harinya..
Bandingkan saat kita ada masalah, kita malah marah-marah ga jelas, muka ditekuk seribu (gmn tuh?) , pikiran jadi buntu, liat pisau rasanya mau ngirissss…..ngirisss bawang (laper soalnya..) dan masalah yg kecil pun menjadi besar …ckck..parah..(makanya, senyum dooong!!)

3. Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain
Kalo kamu memulai harimu dan berjalan kekampus dengan senyuman manis diwajahmu, . Semua orang akan berbalik tersenyum ma kamu. Uuuhhh….senengnya berbagi senyum ^^ Hal ini bakal banyak membantu mencairkan ketegangan atau kekakuan yang ada. Senyuman kita bakal membuat hari-hari menjadi lebih santai dan penuh dengan kegembiraan. Orang lain pun akan terhibur ketika melihat keramahan kita dengan tersenyum tulus kepada mereka.. yahhh..dapat pahala lagi deh kita karna menyenangkan orang lain..

4. Tersenyum? Apa ruginya?
Ketika memilih antara mengerutkan dahi, ekspresi kosong atau tersenyum, kayaknya pilihan terakhir adalah pilihan yang paling keren,paling top markotop😀 Seringkali kita lupa untuk tersenyum atau mungkin kita tidak terlalu suka untuk tersenyum. Tapi kalo kita berusaha untuk menggunakan senyuman sesering mungkin, kita lama-kelamaan akan mempunyai kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Jika kita termasuk orang yang selalu memperhitungkan untung rugi untuk segala hal, cobalah pertanyaan ini, ‘apa ruginya kita tersenyum?’

5. Lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan yang sebaliknya
“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”
– Anonim –
Uummm….berapa kali lipat tuh???? Yakin Loe masih milih buat cemberut? Milih muka datar? Beneran ga tertarik mencoba untuk tersenyum??
Jadi sebetulnya kita menggunakan jauh lebih sedikit otot ketika tersenyum dibandingkan saat kita mengerutkan dahi atau memasang muka marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum kita akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi kita, sehingga lama kelamaan kita akan lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan hal yang sebaliknya.
http://www.akuinginsukses.com/5-alasan-mengapa-anda-harus-banyak-tersenyum/

senyum? Haduuh…gw kan mw sok cool (durrrbakk..) ..
nonono…don’t say it anymore!! Ayo senyum..senyuuumm ^____^
aaaaaaa…..buruan senyuuum….gkgk…emang sulit sih, kalo kita belum mencoba, .ayooo senyuuumm duluu..
tuuuh kan manis banget kalo tersenyum, hihi..

 
Leave a comment

Posted by on December 28, 2011 in Kata - kata Mutiara

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: