RSS

Monthly Archives: December 2011

Doa Khatmil Qur’an

Ya ALLah , dengan Al Quran, karuniakanlah kasih sayang-Mu kepada hamba. Jadikan Al-Quran sebagai imam, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat bagi hamba.

Ya ALLah, ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba, ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan pada hamba kenikmatan membacanya, sepanjang waktu, baik tengah malam, atau tengah hari. Jadikan Al-Quran bagi hamba sebagai hujjah, ya Rabbal Alamin.

Ya ALLah , karuniakan kebaikan kepada hamba dalam beragama, yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba didunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba , yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba senantiasa lebih baik. Jadikan kematian sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

Ya ALLah , jadikan umur terbaik hamba dipenghujungnya, jadikan amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan-Mu.

Ya ALLah, hamba memohon kepadaMu kehidupan yang jembar, kematian yang normal, dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

Ya ALLah , hamba memohon kepada-Mu, permintaan yang terbaik, doa yang terbaik, kesuksesan yang terbaik, amal yang terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik. Kuatkanlah hamba beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikan keimanan shalat hamba, tinggikan derajat hamba, terima shalat hamba,, ampuni dosa-dosa hamba dan hamba memohon syurga tertinggi..

Ya ALLah, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan , ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ghanimah dari segala kebajikan dan kemenangan mendapat syurga, serta keselamatan dari api neraka.

Ya ALLah, karuniakan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada kami dari segenap luka dunia dan siksa akhirat.

Ya ALLah, anugerahkanlah untuk kami rasa takut kepada Mu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepadaMu, dan anugerahkanlah ketaatan kepadaMu yang akan menyampaikan kami ke syurgaMu., anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi kami segala musibah didunia ini. Ya ALLah, anugerahkanlah kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan , dan dalam kekuatan kami selama kami masih hidup, dan jadikanlah ia warisan dalam hidup kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami, dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan musibah kami ada dalam urusan agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita terbesar dan puncak dari ilmu kami. Jangan Engkau jadikan berkuasa atas kami, orang-orang yang tidak mengasihi kami.

Ya ALLah, jangan pernah Engkau tinggalkan dosa, melainkan Engkau ampuni. Tidak ada yang kecuali Engkau penuhi, dan tidak ada satu kebutuhan dunia dan akhirat kecuali Engaku penuhi, wahai Tuhan seluruh alam.

Ya Rabb kami, berikan kepada kami kebajikan didunia dan kebajikan diakhirat serta jagalah kami dari api neraka.
Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad, keluarga serta para sahabat terpilih…

amin..

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 28, 2011 in Kata - kata Mutiara

 

jika itu bukan kamu..

Jika itu bukan dirimu
Mengapa hatiku merasa gembira hari ini?
Jika itu bukan dirimu
Mengapa tanganku seserasi ini dengan tanganmu?
Jika kau bukan milikku
Mengapa hatimu membalas panggilanku?
Jika kau bukan milikku
Mungkinkah aku punya kekuatan untuk berdiri?

Aku tidak pernah tahu apa yang ada di masa depan
Tapi aku tahu kau di sini bersamaku saat ini.
Kita akan melaluinya.
Dan kuharap denganmulah akan kuhabiskan sisa hidupku.

Aku tidak ingin melarikan diri, tapi aku tidak bisa terima, aku tidak mengerti
Jika aku tidaklah tercipta untukmu, mengapa hatiku berkata lain?
Adakah jalan lain agar aku bisa tetap tinggal dalam rangkulanmu?

Jika aku tidak membutuhkanmu
Mengapa aku menangis di atas ranjangku?
Jika aku tidak membutuhkanmu
Mengapa namamu menggema di kepalaku?
Jika kau bukanlah untukku
Mengapa jarak antara kita mengoyakkan hidupku?
Jika kau bukanlah untukku
Mengapa aku memimpikanmu sebagai istriku?

Sampai sejauh ini aku tidak mengerti hidup
Tapi aku tahu ia hanyalah perjalanan.
Kita akan melaluinya.
Dan kuharap denganmulah akan kuhabiskan sisa hidupku.
Dan aku berharap bersamamulah aku akan mati.
Dan aku berdoa semoga denganmulah akan kubangun rumahku.
Kuharap aku mencintaimu sepanjang hidupku.

Aku tidak ingin melarikan diri, tapi aku tidak bisa terima, aku tidak mengerti
Jika aku tidaklah tercipta untukmu, mengapa hatiku berkata lain?
Adakah jalan lain agar aku bisa tetap tinggal dalam rangkulanmu?

Karena aku merindukanmu, jiwa dan raga, sangat kuat
Sampai-sampai aku kehabisan nafas.
Dan akupun menghirup dirimu ke dalam hatiku
Dan berdoa semoga aku punya kekuatan untuk berdiri hari ini
Karena aku mencintaimu, aku tidak peduli ini benar atau salah
Dan meskipun aku tidak bisa bersamamu malam ini
Kau tahu hatiku berada di sisimu.

Aku tidak ingin melarikan diri, tapi aku tidak bisa terima, aku tidak mengerti
Jika aku tidaklah tercipta untukmu, mengapa hatiku berkata lain?
Adakah jalan lain agar aku bisa tetap tinggal dalam rangkulanmu?

If You’re Not The One (Jika Itu Bukanlah Dirimu) – Daniel Bedingfield

 
Leave a comment

Posted by on December 28, 2011 in favorite song

 

Kenapa harus tersenyum??

Engg…kenapa ya?? (yg tau angkat kaki :P)
Kadang kita lupa untuk tersenyum, mungkin karena kegiatan kita yg begitu melelahkan , belum lagi hal2 lain yg membuat kita jengkel, ataupun masalah2 yg datang silih berganti,,
Ada jg temen2 yg biLang kLo wajahnya emang udah terbentuk buat selalu keliatan cemberut, ga bisa senyum dan parahnya mereka nyaman2 aja dg keadaan seperti itu, yg menurutnya patut dipertahankan ..(astgfrlhzm..
Alhasil…wajah kita jauh dari senyuman, yg membuat orang2 bergidik saat melihat kita, hihi…(kabuuuuuuurrrr……

Hmm…sobat, aku ngerti kok, sebenarnya mereka orang2 yg baik, tapi senyum akan membuat kita menjadi lebih baik lagi^^
yg aku tahu tersenyum itu menyenangkan  setuju ga??
Senyum ituuu…haL yg paling sederhana dan paling gampang dilakukan .
Senyum ituuu…sedekah yg paling murah, sedekah ituuu… ibadah, ibadah ituuu dapat pahala, wiiiih…banyak pahala brati masuk surgaaa…
Selain hal2 diatas, ternyata banyaaaaaaaakk banget alasan yg mewajibkan kita (W.A.J.I.B) untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun, Lets chekedot 😀

1. senyum = kebahagiaan
Kata sumber yg aku baca, “Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik mulai dari sekarang.
Wowowow..apa-apaan?? Senyum kok dipaksa-paksa???
Hehe..iyaa…ini semua buat latihan, buat orang2 yg kurang bisa senyum dibutuhkan sedikit pemaksaan..gkgk….lakukan hal ini saat kita sedang dalam masalah. Dengan membiasakan tersenyum, ga peduli gimana perasaan kita saat itu, didalam tubuh kita bakal ada reaksi2 kimia yg bakal bikin kita bahagiaaaa…ulalaaaa…ayo coba n rasakan ”

2. Senyuman dapat merubah keadaan kita
Pernah ga, kita merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi kita menjadi lebih positif. Dan pikiran yg positif bukan cuman mmbuat hidup kita menyenangkan, tapi jg membuka segala kemungkinan lain di dalam pikiran kita^^..
Kita bakal ngliat dunia dg cara yg berbeda lewat kacamata kebahagiaan, trus kita bisa dengan mudahnya merencanakan hal-hal positif bareng banyak orang setiap harinya..
Bandingkan saat kita ada masalah, kita malah marah-marah ga jelas, muka ditekuk seribu (gmn tuh?) , pikiran jadi buntu, liat pisau rasanya mau ngirissss…..ngirisss bawang (laper soalnya..) dan masalah yg kecil pun menjadi besar …ckck..parah..(makanya, senyum dooong!!)

3. Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain
Kalo kamu memulai harimu dan berjalan kekampus dengan senyuman manis diwajahmu, . Semua orang akan berbalik tersenyum ma kamu. Uuuhhh….senengnya berbagi senyum ^^ Hal ini bakal banyak membantu mencairkan ketegangan atau kekakuan yang ada. Senyuman kita bakal membuat hari-hari menjadi lebih santai dan penuh dengan kegembiraan. Orang lain pun akan terhibur ketika melihat keramahan kita dengan tersenyum tulus kepada mereka.. yahhh..dapat pahala lagi deh kita karna menyenangkan orang lain..

4. Tersenyum? Apa ruginya?
Ketika memilih antara mengerutkan dahi, ekspresi kosong atau tersenyum, kayaknya pilihan terakhir adalah pilihan yang paling keren,paling top markotop 😀 Seringkali kita lupa untuk tersenyum atau mungkin kita tidak terlalu suka untuk tersenyum. Tapi kalo kita berusaha untuk menggunakan senyuman sesering mungkin, kita lama-kelamaan akan mempunyai kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Jika kita termasuk orang yang selalu memperhitungkan untung rugi untuk segala hal, cobalah pertanyaan ini, ‘apa ruginya kita tersenyum?’

5. Lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan yang sebaliknya
“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”
– Anonim –
Uummm….berapa kali lipat tuh???? Yakin Loe masih milih buat cemberut? Milih muka datar? Beneran ga tertarik mencoba untuk tersenyum??
Jadi sebetulnya kita menggunakan jauh lebih sedikit otot ketika tersenyum dibandingkan saat kita mengerutkan dahi atau memasang muka marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum kita akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi kita, sehingga lama kelamaan kita akan lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan hal yang sebaliknya.
http://www.akuinginsukses.com/5-alasan-mengapa-anda-harus-banyak-tersenyum/

senyum? Haduuh…gw kan mw sok cool (durrrbakk..) ..
nonono…don’t say it anymore!! Ayo senyum..senyuuumm ^____^
aaaaaaa…..buruan senyuuum….gkgk…emang sulit sih, kalo kita belum mencoba, .ayooo senyuuumm duluu..
tuuuh kan manis banget kalo tersenyum, hihi..

 
Leave a comment

Posted by on December 28, 2011 in Kata - kata Mutiara

 

Ibu..

hiks…. (lho? Ceritanya belum mulai nih, qo udah nangis^^,)

Sore itu, hujan rintik-rintik, suasana yang dingin membuat perutku keroncongan, uugh…lapar…. Aku putuskan untuk memanjakan lidahku dengan membeli nasi goreng di sebuah warung makan tak jauh dari kost’an ku.

Hmm.. seperti biasa, sesampai disana aku harus mengantri dengan para pembeli lainnya. Sambil menunggu, ku perhatikan tingkah pola seorang anak (mungkin berumur 4-5tahun) sibuk memainkan kunci motor milik ibunya.. “jepriiiiiii…jangan nakal nah, handak mama tampilingkah ??” tegur seorang ibu sambil berusaha merebut kunci dari anak tangannya. Anehnya anak itu malah semakin menjadi dengan menyembunyikan kunci tersebut, sambil mengejek “apa ma, kadada ma ae, mana? Kadada, weee…”.olok sang anak. Tak ayal kata-kata hujatan semakin berhamburan pula dari mulut sang ibu “kada kawa bediam ikam tuh, merepotkan banar” teriak sang ibu membuat warung semakin gaduh. Selama menunggu pesanan, tak henti-hentinya sang ibu menghardik anaknya yang masih begitu kecil, yang masih sangat senang bermain, namun sepertinya sang ibu tak mengerti apa keinginannya. beberapa saat kemudian pesanan mereka telah didapatkan dan mereka pun pulang.
Tak terasa, airmata bening menetes ketika melihat kejadian itu, seketika muncul wajah ibuku dirumah, betapa baru ku sadari, kelembutan ibu merawatku sejak kecil, aku memang sedikit membandingkan kejadian tadi dengan kehidupanku sendiri, aku begitu beruntung memiliki ibu yang penuh kasih sayang, tak pernah keluar kata-kata kasar dari bibir manisnya, beliau begitu takut untuk menyakiti hati anak-anaknya, bisikku sendiri. Akupun pulang dengan sebungkus nasi goreng, sambil mengelap sisa air mataku ,dan terus teringat kejadian tadi,

Ya ALLah, bagaimana jadinya saat anak itu besar nanti??
Mengapa harus kau contohkan hal seperti itu, wahai para ibu tercinta?
Bukankan sosokmu begitu dekat dengan kehangatan dan kelembutan??
Ya., benar.….…hati kecilku mengatakan, mungkin setiap ibu memiliki cara yang berbeda untuk mendidik anaknya, atau mungkin perlakuan kasar itu telah sang ibu dapatkan dimasa lalunya saat ia masih anak-anak, sehingga ia menerapkan hal yang sama pada anaknya sekarang.. Apapun caranya, tetaplah ia seorang ibu yang selama 9 bulan mengandung dan melahirkan anak-anaknya dengan mempertaruhkan jiwa dan raga.

bersinar kau bagai cahaya,
yang selalu beriku penerangan..
selembut sutra kasihmu kan selalu kurasa
dalam suka dan duka …
kaulah ibuku, cinta kasihku..
pengorbananmu takkan pernah terhenti..
kau bagai matahari yang selalu bersinar..
sinari hidupku dengan kehangatanmu…

suara merdu Farhan menambah sesak dada ini..
salam cinta kusampaikan untuk seluruh ibu..
begitu banyak generasi penerus negeri ini,
yang dipercayakan oleh ALLah swt di dalam rahim mungilmu..
dan akhirnya akan kau rawat dengan kasihmu,
maafkan kami yang selalu membuatmu marah dengan tingkah kami ,,
terimakasih untuk segalanya,
kami menyayangimu, ibu…….

 
Leave a comment

Posted by on December 20, 2011 in Kisah Inspiratif