RSS

Mendapatkan masalah itu menyenangkan..

07 Sep


Haha..judul yg aneh, emangnya ada orang yang dapat masalah, menjadi senang??
Dimana2 itu klo ada masalah pasti …ya sedih..marah, kecewa, bingung, pusing, sampai pingsan, bunuh diri …(naudzubillahimindzalik)….

Bener ga ??
Tapi saat ini beda, hehe…(kayaknya..)
Saat aku mendapatkan masalah, aku malah senang dan bersyukur, aku menangis bahagia, bukan menangis karena terpuruk..
Kenapa aku begitu senang saat mendapatkan masalah??
Karena, aku memiliki banyak cita-cita, banyak impian, banyak doa dan harapan yang aku pinta tentunya hanya kepada ALLah SWT, namun semua keinginan itu ga bakaL terjadi tanpa adanya suatu proses,

Layaknya sebuah makanan, makanan akan begitu nikmat jika dibuat dengan kerja keras, pengorbanan, keaslian bumbu masakan, waktu yang ga sebentar, dengan ketulusan, kasih sayang, ditambah karena perut kita menjadi begitu lapar saat telah melakukan proses itu..sehingga membuat makanan itu menjadi luarbiasa nikmat saat kita memakannya..
Berbeda dengan makanan yang dibuat secara praktis, dengan campuran bahan kimia , bahan pengawet, tanpa ada belas kasihan meracuni tubuh kita yang memakannya.

Begitu pula dengan masalah-masalah ku, ini semua adalah proses yang akan membuat doa-doaku menjadi kenyataan,
Aku berdoa agar ALLah SWT membantu menjadikanku wanita muslimah , aku ingin membahagiakan orangtuaku, aku berharap bisa menjadi teman yg baik bagi semua sahabat-sahabatku, aku, aku, aku begitu banyak meminta, sehingga wajar bila ALLah juga akan memberikan latihan extra agar aku mampu mendapatkan hadiah hasil dari segala masalah-masalah ku..

Beberapa waktu ini aku bersedih, karena aku merasa hampa di sujud setiap malam saat aku menghadapNya, lama tak kurasakan indahnya memohon meminta belas kasihan dari-Nya dan linangan airmata tak lagi menyertai, hidup yang ku lalui walaupun rutin dengan ibadah-ibadah harianku , tapi aku merasa ada sesuatu yang kurang, ,
Dan akhirnya aku tahu, akhir-akhir ini segala sesuatu berjalan selalu sesuai dg yang ku inginkan, tak ada masalah , atau mungkin aku yang selalu menganggap masalah itu bukan suatu masalah?? Atau mungkin juga karena buku-buku motivasi yang ku baca membuat ku dapat menangani masalah-masalah itu, ,
Yang ku tahu, setiap masalah selalu datang dengan penyelesaiannya,
Yang ku tahu, setiap masalah tidak akan melampaui kemampuan di dalam diri,
yang ku tahu, aku hanya butuh kerja keras dan pengorbanan untuk menyelesaikan masalah ..
Yang aku tahu, semua akan mengalir seperti air, kita hanya perlu menjalani dan semua pasti akan terlewati..
Yang aku tahu, masalah akan hilang saat kita tersenyum bersama teman-teman…
Yang aku tahu, masalah itu adalah anugerah..
lalu apa yg harus aku khawatirkan??

Ya, benar, sekarang aku mulai pintar, dan mungkin aku sudah lulus ujian tahap ini, beberapa doaku pun telah ALLah kabulkan ,,

Dan ALLah tahu, aku butuh masalah yang lebih sulit, yang tak mampu aku selesaikan sendiri, yang mengembalikan diriku sebagai manusia biasa.

Sungguh…..aku rindu menjadi menjadi manusia yang merasa sangat membutuhkan Tuhan-Nya, aku rindu memohon belas kasihan-Nya, aku rindu nikmat menjadi orang bodoh yang tidak tahu apa-apa untuk menyelesaikan sesuatu, aku rindu saat aku menangis tersedu-sedu di tengah malam saat menceritakan penderitaanku kepada-Nya, aku rindu menjadi hamba-Mu yang penuh dengan kekurangan..
Dengan segala kelebihan yang telah Engkau berikan , kadang diri ini membutuhkan suatu masalah sebagai tanda sayang-Mu untuk melunakkan kembali hati yang hampir mengeras..dan itu membuatku senang saat aku mendapatkan masalah.
Ya ALLah , terimakasih ^_^

 
Leave a comment

Posted by on September 7, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
