RSS

ga usah iri, gin!

01 May

Aku kadang bingung…kenapa sifat ini masih aja Lengket ga mw Lepas, padahaL udah banyak cara q Lakuin supaya bisa ngbuang jauh2 sifat aneh ini..
Usut punya usut, trxata sbg manusia biasa smua org jg ngaLamin haL yg sama ma yg q rasain,
“iri”
3 huruf sederhana ini kLo udah kumat gejalanyax bakaL ngeribetin bgt,
kLo dah ngLiat yg agak bagusan dikit, yang hebatan dikit, yang cantikan dikit, yg imutan dikit, yang pinteran dikit,,udah deehh…Lgsung meratap2 kya di film anak tiri…(padahaL baru yg sdikit2 tuh bedanya, apaLagi kLo banyak??? tegeLetak Langsung!!! Ckckck ) . astgfrLhLzm…apa-apaan??? Apa sih?? Knapa sih?? Apaan coba?? Ga keren bgt dehh…tuh sama aja ga gunain keLopak mata dengan benar,,,makSudnya…mata kita seLaLu memandang ke atas, ga ngbiarin dia buat nutup sejenak merasakan Limpahan nikmat dari ALLah SWT , ga nyadar ya?? Nafas yg kamu hirup saat ini ?? iyaa…yg Lg qm Lakuin skarang!!! dengan gampangnya masuk sampai ke pori2 kUlitmu, menerobos sampai ke paru2 dan otakmu, ke pembuLuh darah sampai urat-urat di tubuhmu, tak ada yg terLewatkan, begitu LeLuasanya oksigen berkawan dengan semua organ fisik , tapi sayang,,oksigen itu tidak bisa menembus hatimu..jiwamu..rohanimu,..tak terjamah?? ..knapa haL yg begitu nikmat kamu Lupakan,?? Sedangkan diLuar sana, orang2 harus sLaLu mmbawa aLat bantu pernafasan jika swaktu2 asma kambuh, ada jg orang2 sibuk mencari pinjaman kesana kemari hanya untuk membeLi tabung oksigen, hahaha (menertawai kbodohan sendiri..) ,,
aduh, sungguh terLaLu, , qm iri hanya karena mereka Lebih baik darimu?? coba deh di inget2, adakah orang yg Lbih baik daripada orang yg diLahirkan daLam keadaan beragama IsLam? di Lahirkan tanpa cacat?? memiLiKi ayah dan Ibu yg sLaLu menyayangimu?? teman-teman yang SLaLu mjagamu? Adakah yg Lebih baik dari itu?? Ga ada,,karena kita diciptakan paling terbaik , tapi jawaban bisa berubah menjadi : ada,,, ituLah orang2 yg iri, tidak bersyukur.. Lanjutkan aja , kaLau qm mau mati perLahan oLehnya..
memangnya knapa kaLau mereka Lebih hebat?? Toh pasti di baLik itu smua mereka berjuang keras dan penuh pengorbanan untuk mendapatkannya, sedangkan kamu?? Hanya bisa iri tanpa ada usaha apapun untuk maju , jika mau seperti mereka, semangat dong,,tunjukin kalo qm jg bisa, jgn mau kaLah..mereka jg sama qo, sama2 makan nasi, sama2 pux otak bwt sLaLu di asah, sama2 pux tangan kaki muLut hidung, sama2 manusia, sama2 bisa ngantuk, sama2 smuanya sama..
jadi yg saLah nih siapa?? Ya jeLas kamu Lah!! Itu tandanya, qm ga mengakui Kekuasaan ALLah, yang berhak memberikan setiap makhLuk-Nya, apapun yang ALLah rencanakan semua seLaLu ada hikmahnya, mengatur sebaik mungkin agar berjaLan seLaras dan sesuai fungsinya,….
Contoh:
“qm iri karena dia pinter sedangkan qm ga pinter”
kaLo orang iri n’ ga bsyukur, dia bakaL putus asa, ngrasa hidup ga adiL, “udahLah pasrah aja, dia emang dari sononya, dari Lahir dah pinter, nyokap n bokapnya jg pada sarjana, cocok aja anaknya pinter, Lha gua?? Udah jeLek, oon Lg…huuuft…curang ..dia perfect bgt siiih..bLaBLa… ” keLuhan berhamburan…
coba KaLo kita Liat orang yg iri tapi tetap brsyukur, dia bakaL termotivasi, berusaha merubah diri , “subhanaLLah , ALLah emang top deh, ciptain mahluk sepinter itu, apa yah rahasianya?? Hmm…kayaknya q mesti nambah jam bLajar nih….ooh..shaLat sunnah n puasa sunnah harus rutin juga,,,emmm..mungkin sedeqahku kurang?? Yap .sip..gampang2..pasti bisa Laah..go go goo…!!!”
naaahhh..skarang Udah tau kan tujuan sebenernya ALLah menciptakan manusia berbeda-beda?? ada si pinter ada si duduL?? Sipinter diLatih supaya tetap rendah hati dg si duduL, sedangkan si duduL disuruh berusaha mencari cara untuk menjadi pinter …
dia cantik?? So what gitu Loh,, kaLo tampang 9 tapi sifat 6, buat apa?? Bungkusnya aja yg mnarik, tapi daLemnya ga enak…
oke..dia cantik dan baik hati, pinter Lg.. (nahLo??) ..ya udah,tugasmu skrg coba contoh dia, perbaiki diri, jgn ngeLuh teruuuus..jgn iri Lagii….masaLah seLesai!!
So…ga usah kotorin hati dg sifat dengki, yah?? Ga penting banget kita ngurusin hidupnya orang Lain, sampai2 hidup kita sendiri jadi terbengkaLai karena hanya sibuk membanding-bandingkan dan meratapi keadaan yg ada..
Coba (haruuuus nyoba) untuk ikhLas, Kekurangan pada dirimu bisa berupa kekurangan fisik ataupun kurang cerdas misalnya, tetap percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain karena dibalik kekurangan pada mu pastilah ada pula kelebihan yang qm miliki., ada temen pernah biLang gini..”sebenarnya ga ada orang yg biasa-biasa aja, hanya ia ga sadar sebenarnya begitu Luarbiassa dan berharganya ia di mata orang Lain”.
Siiip….ayo bLajar mnjadi Lebih baik (namax bLajar, yahh…dikit2 tapi pasti..)

 
Leave a comment

Posted by on May 1, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: