RSS

again….i’m forget

07 Apr

“Gini Lho…..enggggg….anuu…itu…..aduuuhh….tadi mau ngomong apa yaaahh????? LUPAAAAA…….”

Yap….kejadian kayak gini sering banget kita aLami (KITAAAA???? Aku aja kaLeee…).

Lagi!!! Tulisan ini  Teruntuk diriku sendiri, hahaaa…yang memilki sifat Lupa stadium 3, eh mungkin stadium 2 , eh atau mungkin sedikit saja (Lupa, kalau ucapan adalah doa.. :D).

Sebelum saya cerita tentang penyakit lupa yang mematikan mari kita bahas sedikit tentang penyakit lupa ini. Ada istilah bahwa manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Kita tidak bisa menyangkal hal itu. Sedikit apapun diakui atau tidak kita pasti pernah lupa. Bahkan mungkin kita sering melakukan hal yang disebut dengan salah atau lupa. Penyakit lupa adalah penyakit yang menjangkit semua orang normal. Tapi ada juga yang bilang penyakit lupa adalah anugrah. Bayangkan jika kita tak pernah bisa melupakan kejadian menyakitkan atau menyedihkan. Selalu ada dua sisi berlawanan yang dimiliki oleh sebuah objek, yakni sisi positif / kelebihan dan sisi negatif / kekurangan. Tapi istilah positif negatif sering disalah artikan jadi saya ganti dengan selalu ada dua hal yang kontradiktif tentang objek, dalam hal ini adalah objek lupa.

ni tips buat si peLupa (saya T.T ) untuk kurangi sifat Lupa dengan:

  • Just Do It – Jika kita memiliki pekerjaan, sebaiknya kerjakan sekarang juga. Jangan tunda sampai anda akhirnya lupa.
  • To Do List – Jika tidak memungkinkan untuk melakukan tips pertama, tulislah dalam to do list. Tapi jangan lupa membaca to do list rutin setiap hari. Jangan sampai schedule yang sudah kita tulis tidak dilakukan gara-gara kita lupa membacanya.
  • Write It Everywhere – Kalau ternyata penyakit lupa Anda sudah kronis sehingga lupa membaca to do list, anda harus menyediakan alat tulis dimana saja kapan saja. Dimeja kerja ada agenda, di kamar ada agenda, di dinding rumah pasang whiteboard untuk menulis agenda anda.
  • Manfaatkan teknologi di sekitar Anda – Gunakan PDA atau handphone atau komputer anda untuk menulis agenda anda. Teknologi ini akan memberikan anda alert sesuai dengan agenda yang anda input.
  • Manfaatkan orang lain – Minta tolong orang lain untuk mengingatkan anda pada saat anda harus melakukan tugas Anda.
  • Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung protein. Tentu dalam batas kewajaran. Seperti satu telor per hari. Katanya sih mengurangi penyakit ini.
  • Dgn membaca al-qur`an insya allah, memori otak qt jd bertambah. Karena pikiran qt menjadi fresh setelah membaca kitab suci Allah. (tips ter’ajiiib)
  • Jika anda seorang pelajar atau mahasiswa anda harus selalu mengulang pelajaran atau sering membaca pelajaran yang telah anda pelajari.
  • Jangan terburu-buru jika anda meninggalkan suatu tempat biasanya pasti ada yang ketinggalan, ingat apa yang akan anda bawa.
  • Jangan anda memimun obat untuk menambah daya ingat, biasanya hanya untuk sementara, selanjutnya anda akan mempunyai sugesti apabila anda tidak minum obat tersebut anda akan merasa tidak yakin akan sesuatu. disamping itu abat tersebut haya bersifat sementara.
  • Istirahat yg cukup
  • Jika sedang belajar menggunakan komputer,  jangan terlalu lama di depan komputer, usahakan 1 jam sekali istirahatkan mata dengan cuci muka dan minum air putih.
  • sewaktu baru bangun pagi usahakan langsung minum air putih dulu terus liat pohon atau tanaman yg berwarna hijau
  • Jika belum berhasil, pergi ke psikiater atau agar ia dapat menganalisa sekaligus menangani penyakitmu itu.
  • Jika masih saja belum berhasil, banyak beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa ya semoga penyakitmu segera disembuhkan. Amin..

Semoga bermanfaat….^_^

(ayo smangaaaattt,,,,perang ngLawan monster LUPA :D)

 
Leave a comment

Posted by on April 7, 2011 in Tips n' Trik

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: