RSS

Virus itu kok terus Merajalela yak !

27 Mar

Pagi itu entah kenapa…saat jalan menuju kampus liat dengan tidak sengaja ada teman ikhwan akhwat yang jalan berduan sambil ngobrol menuju kampus…padahal ketika itu lagi maraknya isu-isu tentang banyak kader aktivis dakwah yang lagi terkena VMJ….dan gosipnya nich…dua teman saya yang jalan itu salah dua orang yang diberitakn sedang menjalin hubungan yang agak dekat…(astagfirullah.. al ‘adzim)….wah….siaga 3 nich..jangan sampe aku..terpengaruh dengan isu ini dan harus terus berhusnudzon sama mereka… …ya BTW bus way…fren ternyata ketika virus itu sudah muncul dan menyebar kedalam hati para insan, sapa pun akan merasa sulit untuk menolaknya dan hanya bisa untuk menjaga nya jangan sampai menimbulkan kesan yang negative yang juga di kasih bumbu manis oleh syaitan yang terkutuk… nah maksudnya kita harus bisa menahan tuh hawa nafsu….jangan sampai gara-gara tuh kita jadi bahan mainan syaitan… dan mereka sambil bertepuk tangan penuh kebahagian karena sudah bisa mempengaruhi dua hati pasangan muslim….wow..ternyata ngeri juga yak tuh syaitan godain manusia dengan hal-hal yang menyenangkan…padahal ketika seseorang terkena tuh virus mereka punya rasa Cinta yang merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT pda setiap insane..(bagaimana yak klo kita hidup tanpa cinta pasti dech kita tidak akan merasa nyaman hidup di dunia ini)…ya kita banyak liat kasus ada seorang yang bunuh diri dikarenakan tidak mendapatkan cinta dari seseorang yang dia sukai…ya jadi teringat nich sebuah pengalaman yang bisa kita ambil ibroh(pelajaran/hikmah) dulu ketika dikampus saya pernah diceritaain ama seorang dosen Agama(semoga beliau selalu dalam lidungan Nya)beliau cerita tentang kasus seorang wanita yang bakar diri di didalam kamar kos nya dikarenakan masalah cinta dan dia berusaha menarik sang kekasih agar ikut kebakar bersama dengan dia… ihh….ngeri yak..ya tidak banyak yang diceritakan oleh dosen saya saat itu, ada juga kasus yang menarik ada seorang wanita yang hamil diluar nikah dikarenakan ber”pacaran” sang wanita tidak tahan dengan kondisi nya sehingga ketika sang lelaki ketika diajak untuk bertanggung jwab (menikah), namun dengan santai nya dia lari dari tanggung jwab dan akhirnya sang wanita menggugurkan kandungannya (kayak cerita disinetron aja nich…ya kadang cerita di sinetron kan cerita kejadian yang pernah terjadi)yang pasti kejadian itu terjadi akibat pergaulan yang bebas, mereka mengumbar rasa cinta tidak di jalur yang seharusnya…dikarenakan virus merah jambu yang merajelela sehingga membuat hati-hati yang lembut dan suci ternodai oleh perbuatan yang dilarang…

Ya fren virus itu sebenarnya anugerah namun jangan sekali kali kita biarkan tuh virus menjadi musibah bagi kehidupan kita….jangan dech coba2 “pacaran” sebelum menikah.. jangan dech sering berduan(berkhalwat) dengan bukan mahram kita, jangan dech mengatakan cinta klo kita belum siap tuk menikah, Allah SWT kan sudah berpesan dalam firmanNya dalam Q.S. Al Isra’ : 32. “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” nah lo… terus masih tetap nich mau pacaran…??wah..wah…saya aja dengar nya ngeri…terus gimana dong klo kita udah terlanjur pacaran?? (hendera garuk kepala…..)pdahal kan banyak para ulama yang mengatakan pacaran sebelum nikah tuh HARAM, tapi banyak dari kita terutama kalangan muda yang tidak peduli tuh ama pendapat semacam itu,ya hal semacam ini pun banyak anak muda yang nganggap cuek-cuek saja(ntar pas kejadian tahu rasa lo) bahkan banyak yg ketika dilarang pacaran ama yang tua (ortu ato sapa pun) merasa dibatas-batasin, dibilang gak gaul lah, dibilang katrok lah, dibilang primitive lah,dibilang kuno lah, naudzubillah……pdahal banyak juga yang bilang n pernah curhat-curhatan mereka bilang pacaran tuh lebih banyak gak enaknya dibanding yang enaknya …mereka bilang bnyak keluar uang, harus bela-belain jemput lah, belain ngajak kesana kesini lah, bela-belain beli pulsa banyak-banyak n habisin uang spp,terus cemburu klo pacar nya ngobrol ama orang lain, dan banyak ribut karena masalah sepele….oya fren saya mau nanya nich jika nikah mau gak kamu nikah ama wanita ato laki-laki bekas pacar orang??bagi kaum laki-laki nich mau gak nikah ama istri mantan orang??? Coba deh pilih…. Mau punya istri/suami yang sudah pernah pacaran ato punya istri/suami yang belum pernah pacaran??ayo jawab dengan sejujurnya dan dengan hati yang paling dalam.

Terus nich ada sedikit tips dari seorang kawan tuk fren-fren yang sudah terlanjur pacaran

1. Lakukan pertemuan dengan pacar kamu seminggu sekali atau kalau kurang 2 kali seminggu dan ngak boleh ditawar-tawar lagi, apabila bersinggungan di jalan atau bertemu disuatu kegiatan maupun di sekolah or kampus dan bukan jadwal ketemuannya disarankan cukup hanya dengan menegur saja bukan ngobrol 5menit,

2. apabila ingin melakukan pertemuan disarankan agar ada orang ketiga untuk mencegah datangnya mahluk yang ketiga, kalau bisa orang ketiganya perempuan ,

3. jangan maksa dech dijemput ato boncengan dengan pacar saat pergi ke sekolah ato ke kampus

4. jangan melakukan pertemuan ditempat-tempat sepi, takutnya ada mahluk bukan orang yang ketiga, keempat,kelima,keenam,dll

dan mudah-mudahan dengan cara ini kamu-kamu yang sudah terlanjur pacaran bisa membina hubungan dengan lawan jenis menjadi lebih baik dan “berhasil“ maksudnya ngerti kan…???

Hee…sudah dulu yak…diskusi nya disambung ntar lagi yak…

mudahan ada manfaatnya bagi diri saya sndiri dan tuk adek2 sahabat2 ku semuanya….

By : Hendera Apoteker

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: