RSS

Gara – gara si “dia” virus itu muncul…

27 Mar

Saat itu waktu udah kelihatan agak sore sekali, tapi obrolan saya dengan teman saya terus berlanjut, maklum saat itu di kampus kami lagi rame-ramenya penyebaran virus merah jambu jadi topic tentang remaja dan cinta sangat marak di bicarakan, bukan hanya teman2 kami yang gaul-gaul ato suka luntang luntung ntah tak tau mau kemana, tapi juga lagi maraknya virus itu menyebar ke teman2 aktivis dakwah…Astagfrullah Al ‘adziimmm….(ya….. mereka juga manusia..punya rasa punya hati…..dst ‘Lagu Mode On’), nah lo sapa yang merasa…katakan saya juga kena, katakan keras2 tapi neriakin nya dalam hati aja yak…ntar banyak tau..kan malu….maksudnya sich ketika orang yang belum ahli dan berpengalaman dalam cinta biasanya kesannya malu-malu gitu dech…apalagi jika rasa itu ketahuan…pasti dech mereka……agak gimana gitu….eeiiiittt…. udah melenceng kemana…saat itu teman saya juga lagi curhat tentang dilemma pribadi dia yang sudah mulai menaruh hati pada seorang perempuan (“akhwat”)….wuihh…hayo-hayo….”AWAS”…..dia berkata: gini fren kenapa sich kita punya rasa suka sama wanita….ya Iyalah fren masa Ya Iya dong…!! Klo gak ada rasa tuh..ya bukan manusia…hati mu mati..jadi wajar jika kemudian kamu punya tuh rasa….sang teman pun melanjutkan perkataan nya…terasa sunyi yak hidup ini tanpa wanita… sama aja lah wanita pun terasa sunyi-sepi-senyap campur aduk deh gelapnya klo tanpa laki-laki…. Jangankan lelaki biasa, Nabi pun terasa sunyi tanpa wanita. Tanpa mereka hati, fikiran, perasaan lelaki akan resah. Masih mencari walaupun sudah ada segala galanya…..

contoh kongkrit tuh saat Nabi Adam a.s diciptakan, beliau pun merasa ada yang kurang dan butuh pendamping lalu minta pada yang Maha Pencipta tuk di ciptakan sesosok wanita yang kemudian diciptakan lah Siti Hawa, jadi ya gak mungkin kan laki-laki hidup tanpa wanita dan tak mungkin oh tak mungkin wanita bisa hidup tanpa laki-laki mustahal deh jadinya…hidup ini berpasangan jadi ya sebenarnya kita juga perlu harus dan wajib milih pasangan yang benar dan lurus karena kita tahu Dijadikan mereka(wanita) dari tulang rusuk yang bengkok untuk diluruskan oleh lelaki,artinya ya seorang wanita ya kudu milih laki-laki yang lurus..(baik Agama nya n baik akhlaknya, baik keturunanya, baik rupa parasnya, baik juga harta dan kekayaannya) tetapi kalau lelaki sendiri yang tak lurus, tidak mungkin mampu hendak meluruskan mereka (pesan nich buat para wanita, kudu milih laki2 yang benar)eeitt sebentar dulu pesan juga nich tuk para wanita jika ingin dapatin laki-laki yang baik ya kita kudu baik dulu lah….itu kan suatu keharusan masa wanita yang tidak baik dapat laki-laki yang baik…kan gak mungkin-oh gak mungkin…..coba dech buka salah satu Firman Allah Swt dalam Q.S.:24:26…bunyi tuh ayat gini “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)………” nah intinya sich klo pingin dapatin pasangan hidup yang baik..kita kudu baik dulu ..In.Allah akan selalu di mudahkan jalan kita tuk dapatinnya (hee…kayak ustadz aja yak…)…..ya sama kata-kata pepatah gini (mboh iki pepatah dari mana…apa buat sendri)Tak logik kayu yang bengkok menghasilkan bayang-bayang yang lurus.pesan buat para laki2 baik yang udah punya Istri ato yang pingin punya istri Luruskanlah wanita dengan cara petunjuk Allah, karena mereka diciptakan begitu rupa oleh Mereka. Didiklah mereka dengan panduan dariNya. Ya pesan lagi dech buat kaum Adam

JANGAN COBA JINAKKAN MEREKA DENGAN HARTA,

NANTI MEREKA SEMAKIN LIAR.

JANGAN HIBURKAN MEREKA DENGAN KECANTIKAN,

NANTI MEREKA SEMAKIN MENDERITA.

Yang sementara itu tidak akan menyelesaikan masalah. Kenalkan mereka kepada Allah, zat yang kekal, disitulah kuncinya.

 

AKAL SETIPIS RAMBUTNYA, TEBALKAN DENGAN ILMU.

HATI SERAPUH KACA, KUATKAN DENGAN IMAN.

PERASAAN SELEMBUT SUTERA, HIASILAH DENGAN AKHLAK.

 

Suburkanlah karena dari situlah nanti mereka akan nampak penilaian dan keadilan Tuhan.

 

Akan terhibur dan bahagialah hati mereka, walaupun tidak jadi ratu cantik dunia, presiden ataupun perdana menteri negara atau women gladiator.

 

Bisikkan ke telinga mereka bahwa kelembutan bukan suatu kelemahan. Itu bukan diskriminasi Tuhan. Sebaliknya disitulah kasih sayang Tuhan, karena rahim wanita yang lembut itulah yang mengandungkan lelaki-lelaki wajah : negarawan, karyawan, jutawan dan ” wan-wan” (henderawan……wkwkwk…intermezzo fren) lain. Tidak akan lahir superman tanpa superwoman.

 

Wanita yang lupa hakikat kejadiannya, pasti tidak terhibur dan tidak menghiburkan.

 

Tanpa ilmu, iman dan akhlak, mereka bukan saja tidak bisa diluruskan, bahkan mereka pula membengkokkan.

 

LEBIH banyak LELAKI YANG DIRUSAKKAN OLEH PEREMPUAN

DARIPADA PEREMPUAN YANG DIRUSAKKAN OLEH LELAKI.

SEBODOH-BODOH PEREMPUAN PUN BISA MENUNDUKKAN SEPANDAI-PANDAI LELAKI (kata orang sich dalam sebuah tulisan)

 

Itulah akibatnya apabila wanita tidak kenal tuhan. Mereka tidak akan kenal diri mereka sendiri, apalagi mengenal lelaki. Kini bukan saja banyak boss telah kehilangan secretary, bahkan anak pun akan kehilangan ibu, suami kehilangan isteri dan bapa akan kehilangan puteri.

Bila wanita durhaka dunia akan huru-hara. Bila tulang rusuk patah, rusaklah jantung, hati dan limpa.

Para lelaki pula jangan hanya mengharap ketaatan tetapi binalah kepimpinan.

 

Pastikan sebelum memimpin wanita menuju Allah PIMPINLAH DIRI SENDIRI DAHULU KEPADANYA.

Jinakkan diri dengan Allah, niscaya akan jinaklah segala-galanya dibawah pimpinan kita. (dalam sebuah Ebook Islami 1428 “JANGAN MENGHARAP ISTERI SEPERTI SITI FATIMAH,

KALAU PRIBADI BELUM LAGI SEPERTI SAYIDINA ALI)

Ya gitu dech fren Virus Merah Jambu akan semakin meraja lela dan melanglang buana menyusur dan mengalir terus kedalam jiwa setiap insan…menyebar dan tumbuh menjadi banyak..sehingga hati akan menjadi gelisah,kadang terasa nyaman dan menyenangkan namun kadang terasa pahit sekali…membuat badan menggigil tak karuan, demam dikarenakan mabuk cinta..

Oya fren nich udah sore..besok-besok kita lanjutkan kembali diskusi kita..

Pesan tuk diri sendiri sahabat adek2, dan kwan2 semuanya…

by Hendera Apoteker

 

 

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2011 in Kisah Inspiratif, Tips n' Trik

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: