RSS

Cita – citaku..

25 Mar

“apa cita-citamu??” Tanya seseorang kepadaku. sejak kecil banyak yang bertanya seperti itu , masih ku ingat berbagai macam keinginanku jika aku besar nanti ingin menjadi apa, kepolosan saat kecil membuat aku ingin sekali menjadi seorang bidadari atau peri cantik dan baik hati, yang memiliki sebuah tongkat ajaib, dan aku bisa menggunakan tongkat itu untuk apa saja, jika aku lapar dan ingin makanan enak, maka aku hanya perlu mengatakan sim salabim,..jadilah …!! aku juga dapat menolong orang yang kesusahan dan menyulap dedaunan menjadi uang, lalu kubagikan kepada semua orang miskin, , wahahahaa…😀
pendekar, jagoan yang sangat kuat walau dibanting sekalipun tak merasa sakit, membela kebenaran dan menumpas kejahatan, ciiiiaaaaaaattt…. (korban televisi T.T), keren sekali jika aku bisa menjadi pendekar wanita, tak ada yang berani mengganggu dan aku mampu melindungi orang-orang yang kusayangi, wehehehee..

aku juga pernah menjawab ingin menjadi seorang guru, ya, karena aku melihat guruku begitu baik dan mampu mengajari ku hal-hal yang belum aku tahu, memperlihatkan kepadaku hal-hal baru, dan contoh yang baik kepada murid-muridnya. kulihat seorang guru begitu di muliakan, bahkan ada istilah guru adalah pahlawan tanpa jasa, betapa hebatnya jika aku dapat menjadi seorang guru, otomatis aku pun akan menjadi seorang pahlawan,hehe…

ku ingat lagi , dokter, siapa yang tidak ingin menjadi seorang dokter, orang sakti yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, begitu di hormati oleh orang lain. Tak perlu lagi aku disuntik dan minum obat-obatan yang pahit jika aku menjadi dokter (pikiran anak-anak, wajarlah…)

pilot, ya,,aku dulu ingin sekali menjadi seorang pilot , karena aku dapat terbang tinggi di angkasa, melihat isi dunia, bagaikan burung yang bebas beterbangan di langit, betapa gembiranya jika aku dapat menjadi pilot yang mengemudikan sebuah pesawat terbang, melayang kemanapun aku mau, asiknya …

dan banyak lagi cita-cita yang lain, cita-cita ku hingga beberapa saat sebelum sekarang. aku begitu memikirkannya, suatu saat aku ingin menjadi seperti apa, entah kenapa setiap ku bayangkan masa depan ku kelak, yang terbayang adalah wajah ibuku, aku ingin sekali menjadi seperti ibuku, yang saat bangun tidur di pagi hari tanpa riasan apapun terlihat begitu cantik dengan umur yang tidak muda lagi, wajahnya bersinar, damai saat melihat wajah ibuku, aku pun kadang mencari tahu, mengapa wajah ibuku begitu bercahaya, ya..???

Ya, jawabannya karena ibuku adalah seorang yang tak suka marah dan ngomel-ngomel (layaknya ibu-ibu kebanyakan), ibuku yang baik hati ,pantas saja ibu terlihat awet muda, karena marah-marah ternyata memutuskan banyak syaraf-syaraf di otak, sehingga wajah kita kadang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya (nah..malah ngbahas syaraf??). Ibu bahkan selalu memikirkan terlebih dahulu kata-kata yang ingin dikeluarkannya dari mulut, memikirkan apakah itu dapat menyinggung perasaan orang lain atau tidak, jika tidak perlu, ibu akan memutuskan untuk diam dan tersenyum saja. Wajahnya sering basah karena air wudhu, sehingga kotoran tak mampu memudarkan kecantikan alami Ibuku.

Eits, tapi bukan karena alasan kecantikannya saja , cita-citaku ingin menjadi seperti ibuku, semua orang pasti tahu, ibu adalah makhluk mulia yang bahkan syurga diletakkan dibawah kakinya, jika demikian ,apalagi yang harus dicari??

Aku ingin menjadi seperti ibuku , wanita karir, seorang pekerja keras, membanting tulang demi kebahagiaan keluarganya, walaupun sibuk dan sesibuk apapun beliau, masih sempat menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik,tak pernah keluar kata lelah dari bibir ibuku, di tengah-tengah aktivitasnya ibu selalu mampu menyulap keadaan rumah yang berantakan akibat ulah adikku yang umurnya masih dalam tahap senang bermain (behambur ria) menjadi kincLong dan tertata rapi setiap hari. Juga menyiapkan makanan, Masakan ibu memiliki rasa yang khas, yang tak bisa ku temukan di warung-warung, rasa yang membuat aku rindu kehangatannya, dan banyak lagi keajaiban-keajaiban yang mampu ibuku ciptakan.

Aku ingin menjadi seperti ibuku, yang selalu sabar menghadapi tingkah kami (anak-anaknya) , ibu tak pernah memaksaku, tetapi ibu memberikan contoh sehingga akupun luluh dan mengikuti apa yang ia lakukan, seperti ibadah shalat, ia membimbingku perlahan untuk memahami makna dari setiap kebaikan yang kita lakukan adalah untuk kita sendiri, ibu tak pernah memerintahkan anak-anaknya, ibu selalu mengucapkan kata “tolong” jika membutuhkan bantuanku, ibu bahkan menganggapku seperti sahabatnya, yang selalu berbagi dan bertukar pendapat jika ada masalah.

Aku ingin menjadi seperti ibu, yang memiliki banyak pengalaman tentang banyak hal, seperti obat-obatan tradisional, Ibu terlihat begitu khawatir jika mendengar aku atau adik-adikku mengeluh sakit (walau hanya sakit perut sekalipun), beliau membiasakan kami untuk minum obat herbal yang ibu racik sendiri dirumah. Ibu merawat aku, adik-adikku dan ayahku jika kami sakit, kasih sayangnya membuat penyakit tak mau berlama-lama berada di dekatnya.
Aku ingin menjadi seperti ibu, yang tak pernah bosan mendoakanku, disetiap shalatnya, menetes air mata, mengalir harapan agar ia diberikan kekuatan untuk terus menjaga dan melindungi anak-anaknya hingga besar nanti, sukses melebihi dirinya.

Begitu bahagianya jika aku dapat menjadi seperti ibuku, ia adalah bidadari yang cantik, pendekar yang kuat, guru yang pintar, dokter yang hebat , ia segala-galanya bagiku dan keluargaku. Yup…sudah kuputuskan cita-citaku ..suatu saat, jika aku dewasa nanti, aku ingin menjadi seperti ibuku, ibu yang multi talenta, mampu menjadi apa saja untuk keluarganya.amin..

*oia ,..tentang cita-citaku yang ingin terbang ke angkasa, aku berdoa suatu saat ALLah SWT mengizinkan aku dan ibuku berangkat bersama menunaikan ibadah haji dan terbang (dengan pesawat pastinya, hehehe … ) menuju Tanah Suci Makkah, amiiin..InsyaALLah 

 
Leave a comment

Posted by on March 25, 2011 in Kisah Inspiratif

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: