RSS

Siapa sih YUI Yoshioka ..

17 Mar

YUI Profile

Nama depan	: YUI
Nama Belakang	: Yoshioka
Tempat Kelahiran: Fukuoka
Tgl Lahir       : 26 Maret 1987
Zodiak		: Aries
Shio		: Kelinci
Hobby		: Film, Membaca, Bermain Gitar Akuistik, Badminton
Tinggi Badan	: 155 cm
Golongan Darah	: AB
Tempat Favorit	: Pantai Shunguu, Laut Niimiya
Website		: www.yui-net.com

YUI adalah artis J-pop/J-rock jepang, lahir 26 maret 1987 di fukuoka, jepang. Dia bernyanyi, bermain gitar akuistik, dan mengarang lagunya sendiri.

Menjadi Penyanyi dan pencipta lagu sejak umur 18 tahun, bergabung dengan SONY Group SD AUDITION maret 2004 dan mendapat ranking tertinggi.

YUI memulai menulis syairnya di peringkat ke 9. pada waktu umur 16, dari rekomendasi ibunya, Ia memulai belajar bernyanyi, menulis lagu, dan gitar di sekolah privat music di tempat asalnya Fukuoka. Berinisiatif menjadi profesional, Ia memulai karir denagn bernyanyi dan bermain gitar di tempat lokal yaitu di tepi pantai Shingu, dan di tengah-tengah lumbung padi Kaminofu.

Pada maret 2004, Ia menyanyikan 3 lagu pada saat audisi yang disponsori oleh Sony Music Japan, melanggar aturan audisi diamana peserta hanya boleh membawakan 2 lagu. seluruh juri memberikan nilai yang sangat tinggi, yang mengakibatkan perdebatan yang hebat. Lagu pertama yang dinyanyikan “Why Me”, dimana nantinya menjadi debut singlenya, di ikuti dengan lagu “It’s Happy Line” dan “I Know”, yang nantinya menjadi single indie-nya. Duduk menyilangkan kaki di lantai, Ia memetik gitarnya dan bernyanyi. Juri dan lainnya menyatakan bahwa ” performanya terbentuk dari aura yang luar biasa dari suara malaikatnya, dan mendapat perhatian dari keseluruhan audisi”.

YUI adalah artis J-pop/J-rock jepang, lahir 26 maret 1987 di fukuoka, jepang. Dia bernyanyi, bermain gitar akuistik, dan mengarang lagunya sendiri.

Album pertamanya, From Me to You, di rilis tanggal 22 febuari 2006. Terdiri dari 13 track, 9 diantaranya belum pernah dirilis sebelumnya. Album tersebut telah mencapai puncak dimana menjadi “The weekly ninth most sold album in japan”, dengan track utama, “TOKYO”, mencapai peringkat 4 di daftar lagu MTV jepang.

Ketika meninggalkan kampung halamannya Fukuoka ke Tokyo, YUI menulis lagu “Feel My Soul”. Ia berencana merilis label perdananya sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, ketika lagunya terdengar di telinga produser Fuji TV tuan Yamaguchi, ia melihat video klip demonya. Ia menegaskan bahwa suara YUI sangat mennghantuinya jadi ia akan pergi mengunjungi studio rekamannya sendiri. Yamaguchi akan membuat channel utama dramanya yang luar biasa yang berhubungan dengan debut track YUI.

Walaupun YUI tidak nyaman berbicara degan orang-orang, YUI menikmati berkomunikasi dengan penontonnya di pertunjukannya di daerah Tenjin Fukuoka.

YUI membintangi filim yang dirilis 17 juni 2006, berjudul Taiyou no Uta dimana akan di tanyangkan di Cannes festifal film 2006

Single YUI yang ke-7 “Rolling Star” terpilih menjadi lagu pembuka ke-5 dalam seri anime Bleach; single ke-3nya, “Life”, telah terpilih sebelumnya yaitu lagu endingnya yang ke-5. “CHE.R.RY”, singgle YUI yang ke-8, digunakan untuk menjadi lagu untuk “KDDI au Listen Moble Servicw CM”. Albumnya yang kedua, Can’t Buy My Love, terjual bagus di daftar Oricon, 2 minggu menjadi peringkat 1 dan memecahkan rekor dalam penjuaan albuml rekaman dalam 1 minggu. Sejauh itu, Can’t Buy My Love telah terjual lebih dari 500.000 kopi. Mengikuti suksesnya Can’t Buy My love, Album YUI yang lalu terdaftar lagi menjadi 9000 yang menjadi perhitungan Oricon.

YUI mempersiapkan untuk merilis singlenya yang ke-9. “My Generation/Understand”, di tanggal 13 juni 2007. Ini pertama kalinya YUI merilis Doble A-Side single. My Generatiom menjadi lagu tema untuk drama “Seitosho-kun”, dan Understand menjadi tema lagu dalam film “Sidecar ni Inu”

 
Leave a comment

Posted by on March 17, 2011 in YUI Yoshioka

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: